Powered By Blogger

Jumat, 20 Januari 2012

MODEL KEBAYA MUSLIM

Model Kebaya Muslim

Model kebaya muslim  - semakin berkembang pesat dari hari ke hari. Meluasnya trend berbusana muslim berpengaruh besar terhadap inovasi bentuk kebaya di negeri ini. Kebaya yang tadinya mulai berevolusi ke arah kesan ketat dan seksi, kembali didesain dengan lebih longgar dan  tertutup tapi tetap cantik dan anggun untuk kebaya muslim. Detail feminim ditambahkan di beberapa tempat  tanpa mengurangi nilai kesopanannya. Beberapa orang justru lebih Model Kebaya Muslimmenyukai model ini karena terkesan lebih anggun dan elegan.
Kebaya muslim saat ini sudah memasuki semua kategori kebaya. Kebaya untuk pengantin, pesta, bahkan untuk acara semi formal dan informal. Jika kebaya tradisional dipadu padankan dengan sanggul dan tatanan rambut untuk keserasian dan keindahan, maka model kebaya muslim akan dipadukan dengan berbagai model, warna dan variasi kerudung.  Semua hal baru ini memancing para desainer muda untuk lebih banyak berkarya dengan penuh kreatifitas.
Pada umumnya improvisasi dilakukan pada bagian leher, pundak dan pergelangan tangan. Akan tetapi tidak membatasi improvisasi pada bagian lain seperti dada dan pinggul. Kebaya muslim tidak harus berupa tunik dengan panjang melebihi lutut, karena desain seperti ini tidak akan cocok jika digunakan oleh mereka yang berbadan mungil atau kurang tinggi. Juga tidak harus berkerah tinggi untuk menutupi leher, semua itu bisa diatasi dengan desain yang tepat sesuai dengan postur tubuh pemakainya. Bahan yang digunakan juga menjadi sangat bervariatif. Perpaduan beberapa bahan cantik seperti siffon, tulle, lace, beludru dan broklat akan menghasilkan sebuah kebaya muslim yang indah tanpa meninggalkan kesan kesopanan yang menjadi ciri khas busana muslim.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar